Pengajian Ahbabul Musthofa Kudus Khusyuk

sukun-pengajian

 

KUDUS – Pengajian Ahbabul Musthofa yang digear di Masjid Agung Kudus bersama Sukun King Size semalam, berlangsung khusyuk. Ratusan jamaah pecinta rosul yang tergabung dalam jamiyah Shimthudduror Ahbaabul Musthofa Kudus memenuhi area pengajian..

Jumanto, panitia kegiatan mengatakan kalau pengajian berlangsung dengan aman dan lancar. Bahkan seperti biasanya pengunjung masih berdatangan meski acara sudah berlangsung.

Kendaraan para jamaah pengajian yang datang juga sudah sesak semenjak habis Isyak. Bahkan, melebihi daya tampung parkir depan masjid sampai penuh hingga parkir jalan.

”Pengajian selalu meriah dan berlangsung dengan Khusyu.  Bahkan, KH. Ahmad Asnawi juga rawuh (hadir) dalam pengajian. Hal itu terasa sangat istimewa lantaran beliau terkadang tak bisa datang karena banyaknya agenda,” katanya.

Dalam ceramahnya, KH Ahamd Asnawi mengajak untuk mencintai rosul. Sebab beliaulah yang sudah membawa oleh-oleh saat isro miroj dengan sholat selama lima waktu. ”Jika mengajari seseorang dapat mengajari sholat dulu,jika sudah bisa maka bisa dilakukan ke hak lain,” ungkapnya.

Kiai asal Padurenan Gebog tersebut memang kerap memberikan tausyiah. Bahkan bukan hanya di Kudus saja, namun juga pada tingkat luar Kudus juga demikian. Dia juga aktif dalam Ahbabul Musthofa.

Dalam pengajian semalam, turut hadir Habis Hulmy, Habib Abu Bakar Baagil, Habib Umar asal Purwokerto dan KH Achmad Asnawi asal Kudus. Meski dimulai sekitar pukul 21.00 WIB, namun pengunjung dari habis Isyak sudah memadati kawasan pengajian.

Dalam pengajian rutin yang diasuh oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf langsung itu, memang banyak anggota. Tidak hanya di Kudus, melainkan di luar Kudus juga banyak jamiyah pecinta shimtutdhuror tersebut. (*)

Tinggalkan komentar