​Dandim 0722/Kudus Buka Turnamen Dandim Cup 2016

Kudus – Turnamen basket antarpelajar bertajuk Dandim Cup 2016 yang didukung Sukun Spirit of Sport resmi dibuka, Kamis (20/10/2016) pagi. Pembukaan dilakukan langsung Dandim 0722/Kudus Letkol CZI Gunawan Yudha Kusuma.

Dandim mengatakan kalau lapangan basket yang terdapat di Kodim sering dipakai tim sekolah bermain. “Jadi biar sportif, kita buatlah pertandingannya. Dan itu untuk SMP dan juga SMA,” katanya usai pembukaan kegiatan di makodim setempat.

Dalam pembukaan juga dilakukan aksi lempar bola ke tiang basket sebagai awal pertandingan. Setelah itu dipersilakan pemain terbaik sejumlah 10 orang dari tim yang datang untuk mencoba memasukkan tembakan tiga angka. Pemain terbaik yang mencoba mendapatkan hadiah dari panitia.

Pantia pertandingan, Danramil 08 Gebog Kapten Sukaryono mengatakan  ada 23 tim SMA dan tim SMP yang ikut. Sedangkan untuk SMA putra diikuti oleh 13 sekolah. Sedangkan putri ada lima sekolah. Sementara SMP ada 12 putra dan delapan putri.

Selain peserta dari Kudus, terdapat pula peserta dari SMA 1 Karanganyar Demak. Kehadiran SMA luar kota itu sebagai peserta kehormatan dan diprediksi bakal semakin meriah.

“Pertandingan ini dilakukan untuk memperebutkan piala Dandim Kudus. Pertandingan ini juga, merupakan kali pertama dilaksanakan. Sebab selama ini belum ada pertandingan basket,” ujarnya.

Dia menambahkan, pertandiangannya. Berlangsung selama 10 hari. Selain basket, terdapat pula kegiatan lainnya dengan best suporter, three point contest dan juga doorprize bagi penonton yang beruntung. (*)

Tinggalkan komentar