Ratusan Jamaah Padati Pengajian Ahbabul Musthofa di Masjid Agung Kudus

KUDUS – Pengajian Ahbabul Musthofa bersama PR Sukun yang digelar Selasa (13/9/2016) malam, di masjid agung Kudus, berlangsung khusyuk. Pengajian rutin setiap malam Rabu Pahing itu juga diikuti oleh ratusan mualim dan warga dari berbagai daerah di eks Karesidenan Pati.

Ratusan pengunjung yang datang datang, melantunkan shalawat bersama sebagai bentuk cinta kepada rasulullah. Lantunan dipimpin oleh para kiai dan habaib yang tergabung dalam Jamaah Ahbabul Musthofa.

Dalam pengajian semalam, turut hadir Habis Hulmy, Habib Abu Bakar Baagil, Habib Umar asal Purwokerto dan KH Achmad Asnawi asal Kudus. Meski dimulai sekitar pukul 21.00 WIB, namun pengunjung dari habis Isyak sudah memadati kawasan pengajian.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya kendaraan pengajian pengunjung yang datang semenjak habis Isyak. Bahkan daya tampung parkir depan masjid sampai penuh hingga parkir jalan.

Pengajian tersebut semakin malam semakin ramai. Terlihat masih banyaknya pengunjung yang datang, hingga akhirnya lokasi di bagian depan masjid tidak cukup untuk menampung pengunjung pengajian.

Dalam pengajian rutin yang diasuh oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf langsung itu, memang banyak anggota. Tidak hanya di Kudus, melainkan di luar Kudus juga banyak jamiyah pecinta shimtutdhuror tersebut.

Ahmad Hasan, peserta pengajian asal Kota, mengatakan selalu hadir dalam pengajian. Selain dekat, dia juga merasa senang jika mengikuti pengajian secara rutin.

”Seperti pengajian sebelumya, saya dan teman teman kerap hadir dalam kegiatan ini. Bahkan sering meluangkan waktu,” katanya. (*)

Tinggalkan komentar