Sukun Special Bicycle Community Gowes Bareng di Pacitan

 

Gowes

 

KUDUS – Sukun Special Bicycle  Community (SSBC) Kudus kembali melakukan even rutin luar kota. Kali ini, mereka memilih Kawasan Pacitan di Jawa Timur sebagai lokasi gowes bareng. Sebanyak 52 anggota SSBC melintasi rute sepanjang 25 kilometer.

Salah satu pengurus SSBC Kudus Wachid Sudjono mengatakan, meski jarak hanya 25 kilometer, para peserta gowes berhasil dimanjakan dengan trek yang ditempuh. Jalur yang berliku dengan tanjakan berhasil memicu adrenalin para peserta gowes sebelum finish.

“Rute kali ini memang tidak seperti biasa. Meski jaraknya sekitar 25 kilometer tapi rasanya luar biasa,” katanya.

Ia menyebutkan, rute Pacitan ini start di Punung Pacitan dilanjut ke Goa Gong dan finish di Pantai Klayar. Hanya, dari Punung Pacitan hingga Goa Gong para peserta gowes diuji fisik dengan tanjakan yang masih miliki elevasi cukup curam.

Karena itu, para peserta dipersilahkan untuk melepas penat di wisata Goa Gong. Di sana, mereka melakukan relaxasi dengan bermain beberapa wahana yang ditawarkan.

“Setelah selesai, kami melanjutkan gowes ke Pantai Klayar. Disana kita disuguhkan pemandangan pantai yang menawan. Pokoknya ini merupakan gowes yang sangat berkesan,” terangnya.

Ia menambahkan, even luar kota yang dilakukan SSBC memang bukan yang pertama kali. Sebelumnya, Mei lalu, pihaknya juga melakukan gowes di Pangandaran.

Kala itu view yang dipilih hampir sama dengan trek kali ini. Hanya, jaraknya lebih panjang, yakni 60 kilometer. Mereka pun harus melewati jalanan yang berliku. Yakni, meliputi kawasan pengunungan, kampung hingga akhirnya sampai di Pantai Pangandaran. (*)

 

Tinggalkan komentar