C7K Kudus Juara Sukun Cup 2016

IMG-20160819-WA0000

 

KUDUS – Tim C7K berhasil meraih gelar juara Sukun Cup 2016. Itu terjadi setelah mereka menjungkalkan tuan rumah, Tim Sukun di laga final yang digelar di Sukun Sport Center dengan Skor 3-1, Kamis (18/8/2016).

C7K sendiri bermain begitu apik. Di set pertama, tim tuan rumah Sukun mencoba menunjukkan taringnya dengan adu smash. Reli panjangpun tersaji begitu panas, namun Sukun berhasil menang dengan skor 25-20.

Tak mau ketinggalan, CJK semakin merapatkan barisan untuk menggapai kemenangan. Hasilnya sangat memuaskan, CJK mampu mengalahkan Sukun pada set kedua dengan skor 25 – 21.

Pertandingan makin seru saat memasuki set ketiga. Dalam pertandingan itu, kedua tim saling mengejar angka yang berdampak reli panjang. Melalui pertandingan yang sengit di set ketiga, CJK kembali menang atas Sukun dengan skor 26 – 24.

Suhu pertandingan makin memanas di set keempat. Demi memenangkan pertandingan, Sukun bongkar pasang pemain dalam formasi. Namun hasilnya belum maksimal hingga akhirnya Sukun kalah dengan skor 25 – 20.

“Tim Sukun sebetulnya sudah bagus. Mereka bermain rapat dan selalu bermain dengan reli panjang. Tapi di set keempat mereka kendor. Dan pelatih bongkar pasangnya kurang tepat,” kata salah satu penikmat voli, Wahyudi.

Meski begitu, ia mengapresiasi apa yang telah dilakukan pelatih dan tim. Ia juga mengakui kalau Sukun kurang beruntung.

“Kalau ada pertandingan ulang, saya yakin Sukun yang menang. Mereka punya skill dan tehnik mumpuni,” tandasnya.

Usai menyelesaikan partai final, acara pun dilanjutkan dengan hiburan musik Srempet Gudal asal Semarang. Dengan lagu sedikit slengean, band yg berasal dari komunitas teater tersebut berhasil memukau penonton dan warga sekitar.

“Hiburannya menarik. Saya bahkan sempat terbawa dan ikut berjoget,” ujar Fikri, salah satu warga asal Desa Daren, Kecamatan Nalumsari, Jepara.

Ia mengaku, sengaja datang ke Sukun Sport Center untuk melakukan lihat final Sukun Cup 2016 dan menikmati hiburan.

“Mumpung dekat saya sengaja datang. Ternyata begitu ramai,” ungkapnya.

Hiburan makin lengkap dengan adanya kembang api selama lima menit. Langit cerah di atas arena terlihat semakin cantik dengan adanya kembang api tersebut.

Sebelum kembang api menyala, panitia menyerahkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta kepada C7K. (*)

 

Berikut hasil Sukun Cup 2016

Juara
C7K Kudus
Hadiah : Trophy Juara, Piala Bergilir, dan uang pembinaan senilai Rp 20 juta

Runner up
Tim Sukun
Hadiah : Trophy dan uang pembinaan senilai Rp 13 juta

Peringkat III 
Surya Muda Salatiga
Hadiah: Trophy dan uang pembinaan senilai Rp 7 juta

 

Tinggalkan komentar