Ribuan Jamaah Penuhi Pengajian Ahbaabul Musthofa Kudus

sukun Kudus

 

KUDUS – Pengajian rutin selapanan Jam’iyah Maulid Simthudduror Ahbaabul Musthofa bersama Sukun King Size di Masjid Agung Kudus, Selasa (19/7/2016) berlangsung khusyuk. Ribuan warga baik dari Kudus dan luar kota memenuhi masjid Agung Kudus. Mereka seakan tidak ingin kehilangan momen mengikuti pengajian yang dihadiri para habaib tersebut.

Hal tersebut dilihat dari penuhnya lapangan parkir masjid yang disediakan panitia. Bahkan parkiran memakan sebagian jalan simpang tujuh bagian barat hingga mengular ke selatan.

Senandung shimthudduror dan shalawat tidak putus putusnya terdengar dari mulut jamaah. Tidak hanya jamaah laki laki, jamaah perempuan juga demikian.

Selain lantunan shalawat yang menyambung, dalam pengajian semalam juga didoakan untuk menjadi insan yang lebih baik. Selamat dunia akhirat dan dipasangkan Rejeki.

Rizal Pahlevi, salah satu jamaah mengatakan, kalau pengajian selalu ramai dipadati jamaah. Bahkan hadirin tambah banyak dari pengajuan sebelumya.

”Saya rutin datang, dan memang banyak yang datang. Bahkan sebelum acara dimulai sudah pada datang kesini, jenuh malah,” katanya.

Dia mengaku senang bersholawat bersama. Tidak hanya mendapat pahala, namun juga mendapatkan ketenangan dan lebih bahagia.

Sementara itu, Sekretaris Jam’iyah Maulid Simthudduror Ahbaabul Musthofa Kudus Jumanto mengatakan, kegiatan pengajian ini memang berhasil menyedot perhatian ribuan warga. Nama besar para ulama’ yang hadir turut menjadi pertimbangan para santri dan warga Nahdliyin di Kudus dan sekitarnya.

”Untuk malam ini, pengajian diisi oleh Habib Habib Abu Bakar Ba’agil Kudus, Habib Hilmy AL Idrus Kudus, Habib Umar Bin Ahmad Bafaqih Purwokerto, Habib Muhammad Kudus dan KH. Asnawi Kudus,” katanya.

Selain itu, pengajian juga ditujukan sebagai ajang halal bi halal. Praktis banyak jamaah yang hadir dalam pengajian tersebut. ”Karena itu, pengajian sangat padat. Termasuk dari luar kota,” tambahnya. (*)

 

Tinggalkan komentar