Berlian Muda Juarai Sukun Bintaraya Cup 2016

Para juara Sukun Bintaraya Cup 2016 berfoto bareng sambil menunjukkan piala dan uang pembinaan.
Para juara Sukun Bintaraya Cup 2016 berfoto bareng sambil menunjukkan piala dan uang pembinaan.

 

KUDUS – Tim Berlian Muda sukses menyabet gelar juara Sukun Bintaraya Cup 2016. Itu terjadi setelah tim yang disupport PR Sukun tersebut menekuk Vokan Semarang dengan skor 3-1 di Lapangan Bintaraya, Getas Pejaten, Kudus, Minggu (5/6/2016).

Sejak set pertama, Berlian Muda memang langsung menggebrak pertahanan Vokan Semarang. Dengan skill yang dimiliki mereka berhasil mencuri poin demi poin dan mengalahkan Vokan dengan skor 25-23.

Unggul 1-0, Berlian Muda semakin tancap gas. Beberapa kali para pemain pamer tehnik dan berhasil meninggalkan Vokan Semarang. Kejar-kejaran angka pun sempat tersaji di set kedua ini. Hanya, Berlian Muda yang sudah panas kembali memenangkan laga dengan skor 25-23.

Merasa di atas angin, Berlian Muda mencoba menurunkan tempo permainan. Sayangnya, hal tersebut justru menjadi bumerang yang menghantam tuannya. Di luar dugaan, Vokan Semarang berhasil mengejar ketertinggalan dan mencuri set ketiga dengan skor 25-23.

Tak terima dengan kekalahan, Berlian Muda kembali tampil trengginas. Smash-smash keras kembali diperlihatkan para pemain Berlian Muda untuk menjatuhkan mental pemain Vokan. Meski berefek positif hal tersebut ternyata tak bertahan lama.

Beberapa kali Vokan justru mampu menerima smash keras yang dilontarkan Berlian Muda. Kejar-kejaran angka pun kembali tak terelakkan. Namun, kualitas kembali berbicara. Berlian Muda pun berhasil menang dengan skor 25-23.

Dengan hasil itu, Berlian Muda berhak menyandang gelar juara dan berhak atas hadiah utama berupa uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Sementara Vokan Semarang harus rela nangkring sebagai runner up dan berhak atas uang pembinaan Rp 6 juta.

Suharno ofisial tim sekaligus sekretaris Berlian Muda mengaku puas dengan pejuangan anak didiknya. Apalagi mereka sudah mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki.

”Saya puas dengan permainan yang diperlihatkan pemain. Kami juga berhasil menang dan menjadi juara,” katanya.

Tuan Rumah Bintaraya Raih Peringkat Tiga

Sementara itu, di perebutan tempat ketiga, antara tim tuan rumah Bintaraya melawan PU Pengairan berhasil dimenangkan Bintaraya dengan skor 3-2. Di set pertama tim PU Pengairan Purwodadi terlihat kewalahan melayani permainan Bintarayara. PU Pengairan kalah dengan skor 19-25. Hanya kekalahan tersebut berhasil ditebus di  set kedua. PU Pengairan langsung unjuk gigi dan berhasil mengalahkan Bintaraya dengan skor 25-20.

Meski begitu di set ketiga, tim PU Pengairan Purwodadi kembali kalah. PU Pengairan hanya mendapatkan skor 16 sedangkan Bintaraya 25. Kekalahan tersebut, membuat PU Pengairan kembali ngotot. Hasilnya di set keempat, PU Pengairan mendapatkan skor 25, dan Bintaraya 23.

Total skor kedua tim adalah 2-2. Wasit pun menambah satu set lagi untuk menentukan tim mana yang layak meraih peringkat ketiga.

Di set penentuan itu, PU Pengairan dibuat tak berdaya. Permainan Bintaraya mendominasi jalannya laga. Hasil skornya adalah 9-15.

Dengan hasil itu Bintaraya berhasil menyandang peringkat ketiga dan berhak atas uang pembinaan Rp 4 juta. Sementara PU Pengairan Purwodadi menyandang peringkat uang dan berhak membawa pulang Rp 2 juta. (*)

 

Hasil Sukun Bintaraya Cup 2016

Juara: Berlian Muda Kudus

Runner up: Vokan Semarang

Peringkat III : Bintaraya Kudus

Peringkat IV : PU Pengairan Purwodadi

 

Tinggalkan komentar