Berlian Muda Melaju ke Final Sukun Bintaraya Cup 2016

Tim Berlian Muda (putih) saat berhadapan dengan Bintaraya dalam kejuaraan SUkun Bintaraya Cup, Sabtu (4/6/2016)
Tim Berlian Muda (putih) saat berhadapan dengan Bintaraya dalam kejuaraan SUkun Bintaraya Cup, Sabtu (4/6/2016)

 

Kudus – Tim Berlian Muda Kudus berhasil melaju ke final Sukun Bintaraya Cup 2016. Itu terjadi setelah tim yang disupport PR Sukun tersebut menekuk tuan rumah Bintaraya 3-1, Sabtu (4/6/2016) malam.

Bertanding di lapangan voli Bintaraya Getas Pejaten, Kudus, Berlian Muda sempat terseok seok mnghahdapi Bintaraya di set pertama. Bahkan, mereka kalah banyak dengan skor 12-25.

Meski begitu, di set kedua Berlian Muda langsung meningkatkan tempo permainan. Mereka seolah sengaja kalah untuk melihat permainan sang juara bertahan. Alhasil Berlian Muda bisa memenangkan set kedua dengan skor 25-20.

Sementara, diset ke tiga, berlian muda masih di atas angin. Mereka tak bergeming menghadapi perlawan Bintaraya. Berlian Muda pun kembali unggul setelah menang 25-17.

Di set keempat, Berlian Muda tampil menggila. Mereka seolah ingin segera memastikan tiket ke final. Smash keras dan teknik tinggi diperlihatkan para pemain Berlian Muda. Alhasil mereka berhasil memetik poin 25-17 dan memastikan tiket ke final Minggu (5/6/2016) malam nanti.

Hal yang sama juga didapatkan Tim Vokan Semarang. Menghadapi PU Pengairan Purwodadi, Vokan berhasil tampil apik meski bermain lima set.

Di set pertama, PU Pengairan purwodadi kalah dengan skor 23-25 dari Vokan Semarang. Namun di set kedua, Vokan Semarang berhasil membangkitkan kepercayaan dirinya dan berhasil menang 25-17.

Kemangan tersebut membuat gelora semangat Vokan semarang di set ketiga meningkat. Mereka pun langsung tancap gas dan berhasil menang 25-22.

Namun, di set ke empat, PU Pengairan Purwodadi kembali menggebrak. Mereka berhasil mengejar ketertinggalan setelah menang dengan skor 25-18. Hanya, di set kelima, PU Pengiaran Purwodadi kembali tumbang  dengan skor 14-16. Vokan pun berhak lolos ke final bersama Berlian Muda.

Ketua penitia Sukun Bintaraya Cup, Parwoto mengatakan, laga final akan dilakukan Minggu (5/6/2016) malam nanti. Sebelum final para peserta yang kalah di semifinal akan kembali bermain untuk menentukan tempat ketiga.

”Pertandingan tempat ketiga akan dimulai pukul 18.30 WIB. Setelah itu akan dilanjutkan dengan final antara Berlian Muda dengan Vokan Semarang,” katanya.

Untuk itu, ia meminta para penonton yang membeli tiket bisa hadir. Ini lantaran, setelah final, pihak panitia akan mengundi doorprize yang sudah disediakan PR Sukun.

”Pengundian akan dilakukan usai final. Saya harap semua penonton bisa mengikuti hingga akhir,” tambahnya. (*)

Tinggalkan komentar